Sabtu, 30 November 2019 SMK NegeriĀ  1 Tanjunganom mengikuti Kegiatan Jambore UKS/M di SMK Negeri 2 Nganjuk yang di wakili Erik Setyo Wibowo. Kegiatan tersebut diikuti mulai dari SD/MI, SMP/MTS, SMA/SMK/MA. Dalam Kegiatan Jambore UKS/M Erik mengikuti lomba Poster yang bertema 8 golongan UKS dan Erik mendapatan tema rokok.

Sebelumnya Erik belum mendapatkan informasi apapun tentang kegiatan ini, dia baru mendapatkan informasi semalam sebelum lomba berlangsung. Sebenarnya Erik sudah menyiapkan sketsa gambar yang bertema narkoba, tetapi sesampainya disana erik mendapatkan lotrean yang bertema rokok. Jadi, Erik harus berfikir ulang kembali tentang tema yang didapatkan. Erik membutuhkan waktu berfikir 15-20 menit. Setelah mendapatkan sketsa yang harus digambar Erik langsung mengerjakan dan pengerjaannya memakan waktu 3 jam, padahal waktu yang diberikan Panitia 4 jam. Sisa waktu yang diperoleh Erik digunakan untuk beristirahat sekedar makan dan minum.

Setelah waktu 4 jam berakhir para peserta dikumpulkan dalam suatu ruangan untuk mengumumkan sang juara. Di dalam Kegiatan Jambore UKS/M tidak ada babak semi final ataupu final, jadi pengumuman juaranya langsung. Pengumuman diumumkan secara berurutan mulai dariĀ  SD/MI, SMP/MTS, SMA/SMK/MA. Dan tiba waktu pengumuman juara SMA/SMK/MA, Erik sebenarnya tidak menyangkan namanya akan dipanggil sebagai sang juara. Dari kemenangannya tersebut Erik mendapatkan piala dan uang binaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *