SMK Negeri Tanjunganom – Lomba Kompetensi Siswa adalah kompetisi tahunan antar siswa pada jenjang SMK sesuai bidang keahlian yang diajarkan pada SMK peserta. LKS ini setara dengan OSN (Olimpiade Sains Nasional) yang diadakan di SMP/SMA. Kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari rangkaian seleksi untuk mendapatkan siswa-siswi terbaik dari seluruh Indonesia yang akan dibimbing lebih lanjut oleh tim bidang kompetisi masing-masing dan akan diikutsertakan pada kompetisi keahlian tingkat internasional.

Tahun ini (2022) SMK Negeri Tanjunganom berantusias untuk mengikuti kegiatan yang digadang-gadang menjadi ajang bergengsi bagi peserta maupun sekolah yang mengikutinya. Total sebanyak 10 bidang lomba yang diikuti, yang diantaranya adalah Autobody, Futsal, Autobody Repair, Welding, IT Networking, Desain Grafis, Web Technologies, Cloud Computing, Fishery, dan Car Painting.

Lomba dimulai dari tingkat Wilayah Kerja, dan untuk SMK Negeri 1 Tanjunganom termasuk di Wilker 4. Lomba di Wilker 4 dilaksanakan mulai dari 12 Februari 2022 sampai 17 Februari 2022. Dari 10 bidang lomba yang diikuti, 6 Bidang Lomba diantaranya dapat melanjutkan perjuangan untuk berkompetisi di tingkat provinsi. Bidang Lomba tersebut diantaranya adalah Cloud Computing, Web Technologies, Car Painting, Autobody Repair, Fishery, dan Welding

Kegiatan LKS tingkat provinsi tersebut dilaksanakan diberbagai lokasi sesuai dengan keputusan masing-masing Penanggung Jawab setiap bidang lomba. Peserta dari SMK Negeri 1 Tanjunganom sangat berantusias dalam pelaksanaan. Lomba tingkat provinsi dilaksanakan mulai 20 – 27 Maret 2022.

Siswa SMK Negeri 1 Tanjunganom sudah bertanding dengan sportif, tetapi untuk tahun ini belum bisa melanjutkan di tingkat yang lebih tinggi lagi yaitu tingkat nasional.

Semoga LKS tahun ini bisa menjadi pengalaman dan bermanfaat bagi siswa-siswi yang mengikuti ajang kompetisi serta bisa menularkan ilmunya untuk adik kelas mereka maupun teman-teman yang sedang berjuang mempelajari bidang yang sama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *