Senin 11 November 2019, SMKN 1 Tanjunganom mengadakan apel pagi untuk memperingati Hari Pahlawan. Tema dari apel Hari Pahlawan tersebut adalah “Aku Adalah Pahlawan Masa Kini”. Apel tersebut diikuti oleh seluruh warga SMKN 1 Tanjunganom dengan khitmad. Kepala SMKN 1 Tanjunganom, Iwan Tresnawan, S.Pd., M.Si,  menyampaikan amanat “Pahlawan bukan hanya tentang berperang menggunakan senjata tetapi juga berprestasi”.

Dengan berprestasi, maka akan terhapuslah kebodohan-kebodohan pada manusia. Terciplah inovasi baru mengukir prestasi yang digotong penuh oleh semangat generasi muda, generasi bangsa, pemuda Indonesia, khususnya para siswa SMKN 1 Tanjunganom.

Kegiatan ini pun tidak kalah seru, karena  Bapak Iwan juga menghadirkan tokoh yang hebat, tokoh ternama, beliau juga termasuk salah satu tokoh pahlawan, yaitu Bapak Sunyoto. Beliau merupakan anggota TNI AD, dan sudah purn dari masa jabatannya. Beliau menceritakan semua kisah hidupnya, kisah yang penuh inspirasi untuk siswa-siswi agar terus maju mengisi kemerdekaan ini dengan menjadi pahlawan masa kini. Semangat gigih Bapak 73 tahun ini disambut dengan rasa antusias seluruh warga SMKN 1 Tanjunganom. Sungguh sosok tokoh yang patut dijadikan panutan, contoh semangat juang pahlawan Indonesia. Semua hal yang beliau sampaikan merupakan secerca ilmu yang sangat bermanfaat untuk seluruh warga sekolah.

Dipengujung acara, bapak kepala Sekolah memberikan penghargaan kepada Bapak Sunyoto. Suara gemuruh tepuk tangan seluruh siswa menambah semarak suasana itu, sungguh tak terkira perjuanganmu Bapak Sunyoto, tak terkira semangat membaramu bagaikan kobaran api yang tak akan padam walaupun hujan deras mengguyur. Demikianlah hari pahlawan November 2019 ini, semoga dengan adanya kegiatan peringatan hari pahlawan akan menjadikan jiwa semangat pahlawan seluruh anak bangsa, khususnya para siswa SMKN 1 Tanjunganom.

                                                                                                (JCSS/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *