Jumat, 18 Oktober 2019 Smekta mengadakan even yang sangat istimewa, yaitu pembukaan bengkel  Smekta Otocare (SOC). Acara ini dihadiri oleh Bapak Suyitno, KASI SMK-SMA Cabang Dinas Provinsi Kabupaten Nganjuk. Visi dan misi dari TEFA ini mengembangkan program dari pemerintah, yaitu program pembelajarn berbasis industry  (Feaching Factory).

Peresmian SMeKTa Otocare oleh Bapak Suyitno, KASI SMK-SMA Cabang Dinas Provinsi Kabupaten Nganjuk

Berdirinya TEFA ini selain untuk proses pembelajaran bagi siswa SMK, khususnya jurusan Teknik Kendaraan Ringan (TKR) umumnya seluruh siswa  Smekta, TEFA juga berperan sebagai  bengkel umum yang diperuntukan melayani masyarakat  sekitar sekolah, khususnya wilayah Warujayeng. Pengoperasian bengkel ini sudah mulai awal pembukaan, Jumat, 18 Oktober 2019 pukul 09.30-15.00, sedangkan hari biasa akan dibuka mulai senin-jumat pukul 08.00-15.00. Pelayanan yang diberikan oleh TEFA ini, meliputi jasa spororing, balancing, penggantian oli, isi nitrogen, poles bodi, dan pengecatan bodi. Sedangkan mengenai biaya, bengkel ini memberikan tarif sangat terjangkau terhadap semua pelanggan.

Pelayanan SMeKTa Otocare

Kepala SMKN 1 Tanjunganom, R.A. Iwan Tresnawan memberikan kepercayaan kepada prodi Teknik Kendaraan Ringan (TKR) dan Teknik Bodi Otomotif (TBO) dalam mewujudkan bengkel ini. Tujuan dari berdirinya bengkel ini akan dapat menumbuhkan skill para siswa di bidang teknik kendaraan ringan dan teknik bodi otomotif yang kelak mereka akan terjun secara langsung di dunia usaha atau industri. Sehingga dengan adanya bengkel ini sangat memberikan dampak positif untuk memajukan program Smekta demi kemajuan kompetensi seluruh siswa. Semoga Smekta terus maju dan jaya…!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *