Kepala SMKN 1 Tanjunganom, R.A. Iwan Tresnawan mengatakan SMK yang baik adalah SMK yang mampu menciptakan anak didiknya setelah lulus dapat menciptakan lapangan pekerjaan, dan minimal dapat diterima kerja di perusahaan ternama. Melalui even inilah pada tanggal 12 Oktober 2019 SMKN 1 Tanjunganom ikut serta berpartisipasi dalam pameran jurusan SMK se-Kabupaten Nganjuk. Pameran ini digelar di depan Pendopo atau lebih tepatnya Alun-Alun Nganjuk. Setiap jurusan di SMKN 1 Tanjunganom menunjukkan pameran. Jurusan TKR mempresentasikan hasil karya pengerjaan mobil (servis mobil). Jurusan TPL dan TBO membuat tempat tidur dan kursi lipat. Jurusan MM menunjukkan cara pembuatan kaos sablon. Jurusan APAT membuat aquarium ikan cupang.

Pameran ini digelar untuk menunjukkan kepada masyarakat Nganjuk dan sekitarnya agar lebih mengetahui hasil karya dari SMK se-Kabupaten Nganjuk. Pameran ini berlangsung selama 2 hari yaitu pada tanggal 12 dan 13 Oktober 2019. Pameran ini juga bertujuan untuk meningkatkan bakat anak muda di zaman modern ini. Selain pameran setiap jurusan, juga ada pertunjukan seni musik tradisional dan modern dari siswa-siswi SMK se-Kabupaten Nganjuk.

Sementara itu, masyarakat sekitar tidak kalah penting dalam ajang pameran ini karena mereka akan mengapresiasi setiap karya dari  para siswa SMK se-Kabupaten Nganjuk ini.  Even ini akan terus dilaksanakan dengan berbagai tema yang berbeda pada setiap tahunnya. Harapannya dengan diselanggarakan pameran ini akan menjadikan salah satu motivasi para siswa SMK, khususnya SMK di kabupaten Nganjuk ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *