Foto Cek Suhu Badan (Sumber Pers SMeKTa)

Tiga sekolah di jenjang SMA/SMK/SLB di kabupaten Nganjuk ditetapkan melalui Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Kabupaten Nganjuk untuk dapat menggelar uji coba proses kegiatan belajar mengajar (KBM) secara tatap muka pada masa adaptasi tatanan kehidupan baru atau biasa familiar dengan nama New Normal pada selasa (18/08/2020). Kapasitas dari pembelajaran yang dilakukan adalah dengan sistem tatap muka 30 prosen dan 70 prosen daring. Salah satu sekolah yang sudah melakukan kegiatan tersebut adalah SMK Negeri 1 Tanjunganom. Tidak seperti biasanya, sejak pukul 06.30 sudah berbondong-bondong siswa-siswi SMK Negeri 1 Tanjunganom dengan semangat kemerdekaan yang membara untuk melaksanakan kegiatan belajar mengajar secara luring. Tidak ingin kalah, lingkungan sekolah pun juga mendukung situasi dengan para guru dan staf yang sudah bersiap di sekolah untuk mempersiapkan kegiatan pembelajaran secara luring di hari pertama ini.

Siswa Menerapkan Protokol Kesehatan (Sumber Pers SMeKTa)

Siswa-siswi SMK Negeri 1 Tanjunganom selalu di himbau untuk selalu menerapkan protokol kesehatan demi keamanan bersama. Termasuk dengan sering mencuci tangan, memakai masker, dan tentunya selalu menjaga jarak. Di sisi lain petugas keamanan memperketat akses masuk ke SMKN 1 Tanjunganom. Semua yang akan masuk sekolah ini diperiksa dengan alat pendeteksi suhu tubuh atau thermo gun. Pihak sekolah juga menyiapkan penyemprotan disinfektan. Di depan gerbang sekolah tersedia westafel atau tempat cuci tangan, juga di beberapa sudut lingkungan sekolah. Langkkah ini di ambil semata-mata untuk kebaikan bersama, karena “hati-hatiku menyelamatkanmu, dan hati-hatimu menyelamatkanku”.

Lailatul Dwi Hidayah salah satu peserta didik SMKN I Tanjunganom Kelas XI TKJ1 mengatakan, selama mengikuti pembelajaran sistem pendidikan daring dirinya sering menemukan kendala, diantaranya jaringan internet yang tidak stabil, listrik yang kadang kalanya padam, kuota internet yang terbatas dan sebagainya. Karena itu dirinya bersama teman-teman lainnya sangat bersyukur SMKN 1 Tanjunganom ditunjuk sebagai salah satu percontohan uji coba KBM tatap muka terbatas.

Harapan yang sama juga disampaikan tenaga pendidik jurusan Teknik Komputer dan Jaringan SMKN I Tanjunganom Sri Suharyanti, S.Kom, dirinya sangat mendukung sekali program pemerintah Provinsi Jatim melalui Dinas Pendidikan Jatim yang melakukan kegiatan uji coba KBM tatap muka terbatas dan dirinya juga bersyukur karena sekolahnya menjadi salah satu yang ditunjuk untuk melaksanakan uji coba tersebut dari tiga sekolah lainnya yang ditunjuk oleh Cabang Dinas Pendidikan Jatim Wilayah Kabupaten Nganjuk.

Foto Cek Suhu Badan (Sumber Pers SMeKTa)

Proses pembelajaran hari ini juga terbilang lancar dengan dukungan semangat lingkungan sekolah yang mendukung. Harapan kami semua kedepan, kondisi makin membaik dan generasi muda penerus bangsa ini dapat mengenyam pendidikan dengan kondisi yang semestinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *